Jenis - jenis atau macam - macam pekerjaan kantor:
1. Menghimpun
Menghimpun yaitu kegiatan mencari dan mengusahakan tersedia segala informasi yang belum ada atau informasi yang masih berserakan sehingga siap digunakan saat diperlukan.
Contoh: mengumpulkan data, mencari informasi
2. Mencatat
Mencatat adalah kegiatan tulis menulis mengenai data yang diperlukan sehingga berwujud tulisan yang mempunyai arti dan yang dapat dikirim dan disimpan.
Contoh: membuat surat, mencatat kegiatan, membuat notula.
3. Mengolah
Mengolah yaitu berbagai macam kegiatan untuk mengerjakan data dan informasi agar dapat tersaji dalam bentuk laporan yang lebih berguna.
Contoh: membuat rekapitulasi data, membuat laporan tertulis
4. Menggandakan
Menggandakan yaitu kegiatan memperbanyak informasi dengan berbagai cara dan alat sebanyak jumlah yang diperlukan.
Contoh: memfotokopi surat dan mencetak informasi
5. Mengirim
Mengirim yaitu kegiatan menyampaikan informasi dengan berbagai cara dan alat dari satu pihak ke pihak lain.
Contoh: mengirim E-mail, faksimile, surat
6. Menyimpan
Menyimpan kegiatan meletakkan informasi dengan berbagai cara dan alat ditempat tertentu yang aman.
7. Melalui komunikasi
Melalui komunikasi adalah kegiatan melakukan pengiriman ide atau gagasan kepada pihak lain baik langsung maupun menggunakan media dan mendapatkan respon dari penerima pesan.
Contoh: corespondence, telepon
8. Menghitung
Menghitung adalah kegiatan melakukan penetapan data yang berkaitan dengan angka.
Contoh: menghitung hasil penjualan, menghitung data keuangan
Minggu, 06 Desember 2015
Jenis - jenis atau macam - macam pekerjaan kantor
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar