Minggu, 06 Desember 2015

Jenis - jenis atau macam - macam pekerjaan kantor


Jenis - jenis atau macam - macam pekerjaan kantor:
1. Menghimpun
        Menghimpun yaitu kegiatan mencari dan mengusahakan tersedia segala informasi yang belum ada atau informasi yang masih berserakan sehingga siap digunakan saat diperlukan.
Contoh: mengumpulkan data, mencari informasi
2. Mencatat
       Mencatat adalah kegiatan tulis menulis mengenai data yang diperlukan sehingga berwujud tulisan yang mempunyai arti dan yang dapat dikirim dan disimpan.
Contoh: membuat surat, mencatat kegiatan, membuat notula.
3. Mengolah
       Mengolah yaitu berbagai macam kegiatan untuk mengerjakan data dan informasi agar dapat tersaji dalam bentuk laporan yang lebih berguna.
Contoh: membuat rekapitulasi data, membuat laporan tertulis
4. Menggandakan
       Menggandakan yaitu kegiatan memperbanyak informasi dengan berbagai cara dan alat sebanyak jumlah yang diperlukan.
Contoh: memfotokopi surat dan mencetak informasi
5. Mengirim
       Mengirim yaitu kegiatan menyampaikan informasi dengan berbagai cara dan alat dari satu pihak ke pihak lain.
Contoh: mengirim E-mail, faksimile, surat
6. Menyimpan
       Menyimpan kegiatan meletakkan informasi dengan berbagai cara dan alat ditempat tertentu yang aman.
7. Melalui komunikasi
       Melalui komunikasi adalah kegiatan melakukan pengiriman ide atau gagasan kepada pihak lain baik langsung maupun menggunakan media dan mendapatkan respon dari penerima pesan.
Contoh: corespondence, telepon
8. Menghitung
       Menghitung adalah kegiatan melakukan penetapan data yang berkaitan dengan angka.
Contoh: menghitung hasil penjualan, menghitung data keuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar