Upacara teraneh yang pernah ada di SMKN 1 KEDAWUNG
Minggu, 22 November 2015
Perusahaan
Pengertian perusahaan
Perusahaan adalah satu kesatuan teknis dan tempat produksi barang dan jasa secara efektif dan efisien. Dengan demikian dalam perusahaan di gunakan tenaga tenaga dan mesin mesin serta ongkos ongkos yang rasional untuk menghasilkan produk sebanyak banyak nya.
Badan usaha
Pengertian badan usaha
Badan usaha adalah suatu kesatuan yuridis ekonomis yang mendirikan usaha untuk mencari keuntungan. Kesatuan yuridis ekonomis itu terdiri atas seorang atau sekelompok orang yang berorganisasi(bekerja sama) dalam bidang ekonomi yang bertujuan untuk mencari keuntungan dengan mendirikan suatu perusahaan yang menghasil kan barang dan jasa secara efektif dan efisien.
Ciri-ciri badan usaha diantara nya:
1). Bertujuan mencari keuntungan
2). Menggunakan modal dan tenaga kerja
3). Aktifitas operasional perusahaan di bawah pimpinan seorang usahawan.
Manfaat pemasaran langsung
Manfaat pemasaran langsung bagi pelanggan yaitu:
1. Rasa senang, nyaman, dan bebas dari pertengkaran
2. Menghemat waktu
3. Pemilihan barang dagangan yang lebih banyak
4. Dapat melakukan perbandingan dengan layanan belanja online
5. Dapat memesan barang dengan mudah
6. Interaktif dan segera
Manfaat pemasaran langsun bagi penjual yaitu:
1. Menekan biaya dan meningkatkan kecepatan dan efisiensi
2. Dapat ditentukan waktu nya agar menjangkau calon pelanggan pada saat yang tepat
3. Fleksibel
4. Dapat membina hubungan baik yang berkesinambungan debgan pelanggan
5. Dapat menggunakan sejumlah saluran untuk menjangkau calon pelanggan.
Saluran saluran dalam pemasaran langsung
Saluran saluran dalam pemasaran langsung
Di dalam pemasaran langsung terdapat saluran saluran yang di gunakan untuk menjangkau dan menyerahkan barang dan jasa yang di jual oleh pemasar kepada konsumen tanpa menggunakan perantara pemasaran.
Saluran saluran ini mencakup:
1. Surat langsung
Pemasaran surat langsung adalah pengiriman tawaran, pemberitahuan, alat pengingat kepada seseorang.
Surat langsung merupakan satu medium yang popular karena surat langsung memungkinkan selektivitas pasar sasaran, dapat di personalisasikan,luwes dan memungkinkan pengujian dini, serta pengukuran tanggapan
2. Pemasaran katalog
Perusahaan mungkin akan mengirimkan katalog dagangan lini lengkap, katalog konsumen untuk barang khusus, dan katalog bisnis biasa nya dalam bentuk cetakan, CD, video, online. Keberhasilan bisnis katalog bergantung pada kemampuan perusahaan tersebut mengelola daftar piutang macet, mengendalikan persediaan dengan hati hati, menawarkan barang dagangan yang bermutu, dan memproyeksikan citra yang jelas.
3. Telemarketing
Telemarketing merupakan penggunaan telepon dan pusat layanan telepon (call center). Telemarketing membantu perusahaan untuk menaikkan pendapatan, mengurangi biaya penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Contoh telemarketing ini banyak dilakukan pada produk kartu kredit.
Terdapat 4 jenis telemarketing yaitu:
1). Tele-penjualan (telesales)
2). Tele-jangkauan (telecoverage)
3). Teleprospekting (teleprospecting
4). Layanan pelanggan dan dukungan teknis.
4. New wafe marketing
New wafe marketing merupakan dekonstruksi terhadap pendekatan pemasaran tradisional yang menggunakan media massa. Dan hanya satu arah (one-way)sehingga tidak memungkinkan terjadi nya interaksi antara produk yang dipasarkan dengan konsumen.
5. Mass marketing
Pemasaran massal adalah strategi cakupan pasar, ini adalah suatu jenis pemasaran untuk menjual persuasi suatu produk kepada khalayak luas.
6. Database marketing
Pemasaran berdasarkan basis data (database markering) adalah proses membangun, memelihara, dan menggunakan basis data pelanggan, dengan tujuan melakukan kontak dan transaksi dengan pelanggan.
7. Bussines to consumer marketing (B2C)
B2C adalah bentuk kampanye pemasaran yang perusahaan dapat di gunakan untuk publikasi barang dan jasa.
Pemasaran B2C juga melibatkan iklan melalui media cetak, televisi, radio untuk komunikasi yang lebih baik.
8. Community marketing
Komunitas pemasaran adalah strategi untuk melibatkan penonton dalam prospek, aktif, non-intrusif dan percakapan pelanggan.
Komunitas pemasaran berfokus kepada kebutuhan pelanggan yang ada.