Minggu, 22 November 2015

Saluran saluran dalam pemasaran langsung

Saluran saluran dalam pemasaran langsung
    Di dalam pemasaran langsung terdapat saluran saluran yang di gunakan untuk menjangkau dan menyerahkan barang dan jasa yang di jual oleh pemasar kepada konsumen tanpa menggunakan perantara pemasaran.
Saluran saluran ini mencakup:
1. Surat langsung
     Pemasaran surat langsung adalah pengiriman tawaran, pemberitahuan, alat pengingat kepada seseorang.
Surat langsung merupakan satu medium yang popular karena surat langsung memungkinkan selektivitas pasar sasaran, dapat di personalisasikan,luwes dan memungkinkan pengujian dini, serta pengukuran tanggapan
2. Pemasaran katalog
      Perusahaan mungkin akan mengirimkan katalog dagangan lini lengkap, katalog konsumen untuk barang khusus, dan katalog bisnis biasa nya dalam bentuk cetakan, CD, video, online. Keberhasilan bisnis katalog bergantung pada kemampuan perusahaan tersebut mengelola daftar piutang macet, mengendalikan persediaan dengan hati hati, menawarkan barang dagangan yang bermutu, dan memproyeksikan citra yang jelas.
3. Telemarketing
      Telemarketing merupakan penggunaan telepon dan pusat layanan telepon (call center). Telemarketing membantu perusahaan untuk menaikkan pendapatan, mengurangi biaya penjualan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Contoh telemarketing ini banyak dilakukan pada produk kartu kredit.
Terdapat 4 jenis telemarketing yaitu:
1). Tele-penjualan (telesales)
2). Tele-jangkauan (telecoverage)
3). Teleprospekting (teleprospecting
4). Layanan pelanggan dan dukungan teknis.
4. New wafe marketing
      New wafe marketing merupakan dekonstruksi terhadap pendekatan pemasaran tradisional yang menggunakan media massa. Dan hanya satu arah (one-way)sehingga tidak memungkinkan terjadi nya interaksi antara produk yang dipasarkan dengan konsumen.
5. Mass marketing
      Pemasaran massal adalah strategi cakupan pasar, ini adalah suatu jenis pemasaran untuk menjual persuasi suatu produk kepada khalayak luas.
6. Database marketing
      Pemasaran berdasarkan basis data (database markering) adalah proses membangun, memelihara, dan menggunakan basis data pelanggan, dengan tujuan melakukan kontak dan transaksi dengan pelanggan.
7. Bussines to consumer marketing (B2C)
      B2C adalah bentuk kampanye pemasaran yang perusahaan dapat di gunakan untuk publikasi barang dan jasa.
Pemasaran B2C juga melibatkan iklan melalui media cetak, televisi, radio untuk komunikasi yang lebih baik.
8. Community marketing
      Komunitas pemasaran adalah strategi untuk melibatkan penonton dalam prospek, aktif, non-intrusif dan percakapan pelanggan.
Komunitas pemasaran berfokus kepada kebutuhan pelanggan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar