Kamis, 03 Desember 2015

Motif pembelian

Motif pembelian adalah seauatu yang menggerakkan konsumen untuk melakukan pembelian.
1. Motif pembelian primer (tidak dipengaruhi merk/kualitas)
       Motif pembelian primer adalah motif yang menimbulkan perilaku pembelian terhadap kategori umum pada suatu produk. Motif pembelian primer tidak mementingkan produk, merk, harga yang penting kebutuhan nya terpenuhi
2. Motif pembelian selektif
        Motif pembelian selektif adalah motif pembelian yang mempengaruhi model dan merk dari kelas produk, penjual dan perusahaan nya yang mempengaruhi adalah ekonomi
3. Motif pembelian rasional (masuk akal)
        Motif pembelian rasional adalah motif yang didasarkan pada kenyataan yang di tunjukkan oleh suatu produk pada konsumen tidak dipengaruhi oleh harga.
4. Motif pembelian emosional
        Motif pembelian emosional adalah motif pembelian yang terkesan terburu - buru atau tidak sabaran membeli produk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar