Proses pemasaran
Proses pemasaran adalah suatu rangkaian kegiatan pemasaran jual beli barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan.
Adapun proses pemasaran itu sendiri ada 5 bagian adalah sebagai berikut:
1. Paham kebutuhan pelanggan.
Misalnya: kebutuhan pokok, sembako, beras dll.
2. Merancang cara menjaga dan menumbuhkan para pelanggan jangan sampai pelanggan kapok membeli di toko kita dan beralih membeli ke toko lain.
3. Membangun program pemasaran yang lebih unggul.
Seperti promosi dan diskon atau buy one get one.
4. Membangun hubungan baik dan menciptakan kepuasan pelanggan kita harus melayani pembeli itu seperti raja agar pembeli merasa puas belanja di toko kita.
5. Menangkap nilai pelanggan, menerima komplenan atau kritikan dari pelanggan.
3. Memahami pasar dan pelanggan
1. Perusahaan pemasaran terkemuka berusaha lebih jauh mempelajari kebutuhan, keinginan dan permintaan pelanggan.
2. Pemahaman ini membantu mereka merancang penawaran pasar yang memuaskan keinginan dan membangun beban nilai hubungan pelanggan yang dapat dipakai untuk menangkap nilai seumur hidup pelanggan dan pangsa pelanggan yang lebih besar.
3. Hasil nya adalah peningkatan ekuitas jangka panjang pelanggan bagi perusahaan.
4. Konsep inti pasar
Konsep inti pasar mencakup:
1. Kebutuhan
Kebutuhan adalah keadaan yang muncul dari perasaan kekurangan.
2. Keinginan
Keinginan adalah bentuk kebutuhan manusia yang terbentuk oleh budaya dan kepribadian seseorang. Jika di dukung dengan daya beli keinginan menjadi permintaan.
3. Permintaan
Permintaan adalah kombinasi antara produk, jasa, informasi atau pengalaman yang ditawarkan kepasar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar